Biak (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan kemudahan perizinan bagi investor untuk meningkatkan lapangan kerja untuk masyarakat di daerah.

"Dengan izin dipermudah, maka akan menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Biak," kata Moeldoko menjawab ANTARA seusai mengunjungi UPI Pelindo Biak, Senin sore.

Moeldoko mengharapkan, selain perizinan, Pemkab Biak Numfor juga untuk memberikan insentif daerah sebagai daya tarik kepada pelaku usaha setempat.

"Dengan demikian jika investor sudah menanamkan modalnya di Biak, kewajiban pemerintah untuk dapat berkolaborasi melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mengelola potensi alam dimiliki Biak," ujarnya.

Terkait kebutuhan penerbangan internasional untuk mendukung kegiatan ekspor daerah, menurut Moeldoko, hal ini akan menjadi perhatian pemerintah untuk mencari solusi terbaik dalam mendukung perekonomian daerah di Biak.

Moeldoko pun mengimbau masyarakat di tanah Papua, khususnya di Biak Numfor, dapat mendukung program strategis nasional di daerah.

"Dengan berjalannya program strategis nasional di Biak akan banyak manfaat diterima seperti pembukaan lapangan kerja baru serta menambah pendapatan ekonomi keluarga," kata Moeldoko.

Dalam kunjungan kerja tersebut, KSP Moeldoko melakukan tata muka dengan Bupati Biak Herry Ario Naap, Forkompinda, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Nyoman Cantiasa, Koopsud III, tokoh masyarakat dan tokoh adat di VIP room Base OPS Lanud Manuhua Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024