Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Paulus Karuapi mengajak anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) ikut berperan menjaga keamanan di Kampung Warawaf, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Sertu Paulus dalam siaran pers yang dikirim Penerangan Kodim Biak kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya mengajak Linmas untuk membantu menjaga keamanan supaya langkah yang diambil tepat dalam menangani masalah di masyarakat.

"Demi menjaga keamanan dan ketertiban kampung, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman," katanya.

Menurut Paulus, pihaknya meminta Linmas dan aparat kampung bisa mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan agar aktifitas dapat berjalan lancar.

"Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah itu," ujarnya.

Sementara itu ketua Linmas Kampung Warawaf sekaligus mewakili aparat kampung dan Masyarakat Orgenes Rumbrawer mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota Linmas dalam menjaga keamanan di wilayah itu.

"Harapan besar kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga anggota Linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga di desa binaan Babinsa," katanya.

Sekadar untuk diketahui Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Paulus Karuapi melakukan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaan yaitu Kampung Warawaf, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, pada Rabu (1/6).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024