Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Serka Sufianto Utomo dan Sertu Sukiman menjaga  keamanan lomba tarian Yospan, di Kampung Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Serka Sufianto Utomo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan lomba tarian Yospan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 60 Gereja Kristen Injili (GKI) Imanuel Agung Samofa pada 12 Juni 2022 mendatang.

"Ini sebagai upaya kami memberikan kelancaran dan keamanan kepada masyarakat menjelang HUT ke 60 GKI Imanuel Samofa," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan dilibatkan dalam rangkaian acara menjelang HUT ke 60 GKI Imanuel Agung Samofa dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat di wilayah itu.

"Kami juga berharap semoga saat acara puncaknya dapat berjalan aman dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada semua jemaat GKI Imanuel Agung Samofa tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan HUT.

Sementara salah seorang warga Marselus Frans Yusak Satia sekaligus sekretaris lomba dalam perayaan HUT mengatakan ada beberapa lomba yang di pertandingkan antara lain tarian Yospan dan jalan kali.

"Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para ibu-ibu (persekutuan wanita) untuk terus melestarikan tarian Yospan modern artinya tidak menggunakan pakaian tradisional atau ukiran badan tapi silahkan berhias secantik mungkin dan menggunakan pakaian kekinian," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024