Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan menanamkan sikap disiplin bagi murid SD Eben Haizer Ibdi, di Kampung Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan menanamkan sikap disiplin melalui peraturan baris berbaris kepada murid SD bertujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.

"Pelatihan dasar baris berbaris yang diberikan kepada para pelajar sudah disesuaikan dengan usia anak SD pada umumnya yang meliputi gerakan di tempat yakni sikap sempurna, sikap istirahat di tempat dan penghormatan," katanya.

Menurut Wahyu, selaku prajurit TNI yang melindungi seluruh masyarakat sudah sepatutnya melakukan tugas yang bermanfaat apalagi bagi generasi emas Papua.
"Sehingga kami berharap nanti anak-anak ini bisa menjadi andalan bagi orang tua tapi juga para guru di sekolah," ujarnya.

Dia menjelaskan murid SD sangat antusias dalam mengikuti pelatihan baris berbaris yang di berikan.

Sementara itu kepala SD Eben Haizer Ibdi Silas Ronsumbre mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang sudah bersedia mengajari para murid dalam materi baris berbaris.

"Semoga dapat meningkatkan kedisiplinan siswa kami dalam disiplin menggunakan waktu dan disiplin dalam belajar baik di sekolah maupun di rumah masing- masing," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024