Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua meminta kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Papua mengedepankan sportivitas dan persahabatan dengan kontingen daerah lain yang berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI Palembang, Sumatera Selatan, pada 1-7 Juli 2022.
 
Selain itu, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Selasa, juga mengatakan bahwa para pegiat KORMI harus menjunjung tinggi budaya daerahnya.
 
"Sebab olahraga selain mempersatukan juga akan membuat tubuh menjadi sehat demi mencapai tujuan nasional 2045 Indonesia yang sehat dan bugar," kata Ridwan Rumasukun yang juga Ketua Umum KORMI Papua itu.
 
Menurut Ridwan, pihaknya tidak berharap meraih banyak target karena yang penting keikutsertaan Papua sudah sebagai bukti untuk membangun sportivitas dan kohesi sosial.
 
"Target tidak perlu muluk-muluk, karena terpenting adalah keikutsertaan Papua dalam FORNAS, karena Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan siap hadir di Palembang," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Kontingen Papua Nus Weya mengatakan pihaknya siap memberangkatkan 259 pegiat beserta pengurus ke FORNAS Palembang sebelum 1 Juli 2022.
 
"Dari 55 Induk Olahraga (Inorga) yang diperlombakan di FORNAS Palembang, Papua akan mengambil bagian di 14 Inorga," katanya.
 
 
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024