Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengharapkan insan pers di wilayah tersebut turut menyukseskan pelaksanaan iven Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II dan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI.

"Media menjadi kekuatan informasi saat ini untuk menyebarluaskan berbagai iven yang akan diselenggarakan nanti di Kabupaten Jayapura," kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat menggelar coffee morning bersama insan pers di salah satu Hotel di Sentani, Selasa.

Menurut Mathius, pihaknya mengapresiasi para insan pers yang terus bekerja dalam mendukung kinerja pemerintah di mana peran media sebagai sarana informasi publik yang terpercaya, akurat dan berimbang.

"Karena publikasi merupakan bagian dari pembangunan yang tidak terlepas dari peranan pers maka dari itu sinergitas antara pemerintah dan insan pers sangatlah dibutuhkan," ujarnya.

Dia menjelaskan ke depan pihaknya berharap iven-iven juga dapat sering dilaksanakan dengan tujuan untuk kemajuan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

"Kami juga membutuhkan masukan dari insan pers terkait dengan keterbukaan informasi dari setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap kerja sama antara insan pers dengan Pemkab Jayapura terus terjaga demi pembangunan ke depan lebih baik terutama dalam pemberitaan yang positif.

"Selain itu, Pemkab Jayapura juga akan melaksanakan iven Kebangkitan Masyarakat Adat IX dan Festival Danau Sentani (FDS) XII di mana semua agenda tersebut akan berlangsung pada 2022," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024