Jayapura (ANTARA) - Juliana Waromi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Papua periode 2022-2026 dalam musyawarah provinsi atau Musprov Perpani di Jayapura, Senin.

Pemimpin Sidang Musprov Perpani Papua Hengky Sawaki mengatakan selama tim penjaringan membuka pendaftaran hanya ada satu bakal calon untuk ketua Perpani Provinsi Papua, yakni Juliana Waromi.

"Sehingga kami tetapkan dia (Juliana Waromi) kembali memimpin Perpani Provinsi Papua secara aklamasi," kata Hengky di Jayapura, Senin.

Apalagi dalam pandangan umum dari setiap Pengurus Provisi Perpani Papua meminta Juliana Waromi kembali menjadi ketua Perpani empat tahun ke depan.

Musprov Perpani Papua ini diikuti oleh delapan dari sembilan Pengprov yakni Nabire, Jayawijaya, Biak Numfor, Deiyai, Kota Jayapura, Merauke, Kabupaten Jayapura, dan Tolikara, sedangkan Kabupaten Mimika tidak hadir.

"Kami pikir hasil dari Musprov sudah sesuai dengan aturan sehingga ke depan kami akan mendukung program pengurus Perpani yang baru," kata Hengky.

Juliana Waromi sendiri berterima kasih atas kepercayaan dari setiap Pengprov Perpani di kabupaten dan kota di Papua.

"Ini adalah amanah dan saya tetap melaksanakan tugas dengan baik ke depan saya berharap kepada semua pengurus Perpani di kabupaten dan kota untuk bersama-sama saling mendukung untuk membina atlet panahan di setiap daerah" kata Juliana.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024