Jayapura (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Provinsi Papua akan mengadakan lomba panahan antar-klub di Kota Jayapura dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Ketua Pengprov Perpani Papua Juliana Waromi di Jayapura, Selasa, mengatakan ajang tersebut juga untuk mencari atlet panahan di Bumi Cenderawasih untuk dipersiapkan pada ajang nasional maupun internasional.

"Jadi kami berencana akan menggelar lomba panahan di Lapangan Trisila, Lantamal X Jayapura karena venue panahan yang digunakan saat PON XX belum diserahkan kepada kami," katanya.

Dengan begitu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Papua (DPRP) tersebut meminta kepada semua pengurus Perpani di tingkat kota dan kabupaten untuk saling mendukung untuk terus membina atlet yang ada di daerah.

"Prinsip saya memang lebih mengutamakan atlet putra daerah yang akan disiapkan mengikuti berbagai even nasional," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap atlet panahan dari Papua ke depan lebih banyak lagi yang mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas).

"Sehingga saat pelaksanaan lomba panahan antar klub ada bibit unggul muncul maka kami akan mendorong dan memberikan motivasi bagi mereka supaya terus berkembang," katanya lagi.

Dia menambahkan saat ini ada dua atlet panahan asal Papua tergabung dalam pelatnas yakni Rezza Oktavia dan Pande Putu Gina Putri.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024