Jayapura (ANTARA) - Untuk mempererat sinergitas TNI-Polri khususnya bagi anggota yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu, dilaksanakan latihan menembak bersama di lapangan tembak Mujitahidin Yonif 756/WMS.
 
Latihan menembak bersama TNI- Polri diikuti anggota brimob dan prajurit TNI dari Yonif 756/WMS.
 
Komandan Resimen II Pelopor Korps Brimob Polri, Kombes Yustanto Mujiharso usai pelaksanaan latihan menembak, Minggu di Wamena menyatakan mengapresiasi atas dilaksanakannya latihan menembak bersama dengan anggota Yonif 756/WMS di Wamena. 
 
Latihan menembak menjadi sarana untuk mempererat hubungan tidak saja antar anggota yang hadir tetapi juga secara keseluruhan.
 
Apalagi kami merupakan pasukan penugasan (BKO) hingga anggota memiliki hubungan emosional dengan personel TNI sehingga memudahkan dalam menangani masalah keamanan, harap Yustanto. 
 
Dijelaskan, dengan solidnya hubungan TNI-Polri maka memudahkan kerjasama dalam menangani kasus gangguan keamanan yang terjadi di wilayah penugasan.
 
Selama latihan menembak anggota TNI-Polri menggunakan berbagai jenis senjata api baik pistol maupun senjata laras panjang yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah, aku Kombes Yustanto. 
 
Komandan Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili, Letkol Inf Tommy Yudistyo, mengatakan, latihan tembak bersama untuk meningkatkan kemampuan, kekompakan dan sinergitas TNI-POLRI supaya ke depan lebih solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat
 
Sinergitas TNI-Polri harus terwujud hingga memberikan rasa aman ke masyarakat, harap Letkol Inf Tommy Yudistyo. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024