Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua, mengharapkan Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Konas GMKI) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta perkembangan Organisasi Mahasiswa Kristen Indonesia ke depan.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksanaan rapat Konas GMKI 2022 di kota berjuluk "Port Numbay" tersebut.

Terkait hal itu, Pemkot Jayapura menyampaikan terima kasih kepada pengurus GMKI Pusat yang telah memilih ibu kota Provinsi Papua sebagai tuan rumah Konas GMKI 2022.

"Pemerintah bersama masyarakat Kota Jayapura menyambut baik kedatangan peserta dari seluruh Tanah Air di Negeri Matahari Terbit Kota Jayapura," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya berharap rumusan yang dilahirkan dalam rapat tersebut kiranya untuk membangun GMKI bagi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Konsultasi GMKI 2022 Benyamin Arisoy mengatakan dalam rapat Konas GMKI kali ini akan membahas "study meeting" dan "business meeting" dengan segala persoalan kekinian secara nasional dan Papua.

"Kalau 'study meeting' akan membahas masalah internal GMKI dan juga mencarikan solusi serta program kerja yang nantinya akan ditetapkan pada Kongres GMKI 2022," katanya.

Dia mengatakan, Konas GMKI 2022 akan melakukan berbagai kegiatan di antaranya penanaman pohon, bakar batu (ritual memasak bersama), dan mengunjungi objek wisata yang ada di Kota Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024