Biak (ANTARA) - Pengurus cabang taekwondo Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan enam taekwondoin untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua 2022 di Jayapura.

Ketua pengurus daerah taekwondo Biak, Anwar Akbar, di Biak, Sabtu, mengatakan, enam atlet taekwondo Biak ini akan adu kebolehan di nomor poomsae (seni jurus) dan kyorugi (tarung).

"Atlet taekwondo Biak sudah menjalani persiapan selama dua bulan untuk mengikuti Porprov Papua 2022," ujar Anwar Akbar yang keseharian anggota DPRD dari PKS.

Diakui Anwar, dari enam atlet yang disiapkan ke ajang Porprov Papua, salah satunya adalah atlet putri yang meraih juara tiga pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.

"Kami pengurus daerah taekwondo Biak senantiasa memantau perkembangan enam atlet yang dipersiapkan mengikuti Porprov Papua 2022," ujarnya.

Disinggung soal target meraih medali Porprov Papua, menurut Anwar, jajaran pengurus daerah Taekwondo Biak sangat optimistis bisa berprestasi di tingkat provinsi.

"Saya terus motivasi atlet taekwondo Biak untuk berlatih fisik dan teknik guna meraih prestasi medali pada ajang Porprov Papua," harap Anwar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024