Jayapura (ANTARA) - Menjelang peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang, Korem 172/PWY menggelar lomba video kreatif. 
 
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring di Jayapura, Rabu, mengakui lomba video kreatif dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema "potensi pariwisata dan ekonomi kreatif serta akselerasi pembangunan wilayah fisik maupun non fisik".
 
"Video kreatif  berdurasi 94 detik sesuai usia hari Sumpah Pemuda,” kata Danrem 172/PWY, Brigjend TNI Juinta Omboh Sembiring di Jayapura, Rabu. 
 
Danrem 172/PWY mengatakan, lomba itu dilaksanakan terbuka untuk umum bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme. 
 
"Selain itu lomba tersebut juga untuk mempromosikan potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan di wilayah kerja Korem 172/PWY yang meliputi satu kota dan 12 kabupaten," kata Brigjen TNI Sembiring. 
 
Diharapkan, dengan dilaksanakannya lomba video kreativitas diharapkan menumbuhkan kreator muda yang memperkenalkan lebih banyak potensi pariwisata yang ada di wilayah Korem 172/PWY.
 
Adapun wilayah Korem 172/PWY meliputi empat kodim yakni Kodim 1701 Jayapura yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom, Kodim 1702 Jayawijaya terdiri dari Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Yalimo dan Kabupaten Mamberamo Tengah. 
 
Kodim 1715 Yahukimo meliputi Kabupaten Yahukimo, Nduga dan Kabupaten Pegunungan Bintang serta Kodim 1712 Sarmi. 
 
"Bagi peserta yang kesulitan mengirimkan video dapat meminta bantuan ke kodim atau babinsa yang ada," kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Sembiring.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024