Jayapura (ANTARA) - Kantor Cabang Utama Pos dan Giro Jayapura saat ini menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 386.737 keluarga penerima manfaat (KPM) di Papua

Kepala Cabang Utama Pos dan Giro Jayapura Arya Febriyanto, Kamis mengakui, KPM yang menerima BPNT tersebar di 29 kabupaten dan kota di Papua.
 
Penyaluran periode ketiga diberikan untuk periode bulan Juli-September sebesar Rp 600.000/KPM.
 
Dalam penyalurannya, Pos dan Giro Jayapura bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk TNI-Polri.
 
"Alhamdulillah penyaluran BPNT tidak mengalami kendala berarti termasuk saat menyalurkan ke kawasan pegunungan," aku Arya Febriyanto.
 
Dijelaskan, penyaluran bantuan dilakukan dengan tiga pola yaitu pengantaran langsung, komunitas di titik-titik yang sudah ditentukan dan di kantor pos.
 
Sebelum penyaluran, terlebih dahulu dilakukan koordinasi guna memastikan pola mana yang akan diterapkan sehingga saat disalurkan tidak mengalami kendala.
 
KCU Pos dan Giro Jayapura membawahi dua provinsi yaitu Papua dan Papua Barat dengan enam kantor cabang yang tersebar di Timika, Biak, Nabire, Merauke, Sorong dan Manokwari, jelas Arya Febriyanto.
 
Martina, salah satu penerima BPNT mengakui program tersebut sangat bermanfaat dan membantu terutama untuk membeli kebutuhan pokok.
 
"Bantuan sebesar Rp 600 ribu langsung saya belikan untuk membeli beras dan berbagai kebutuhan dasar lainnya, " aku Martina nene enam cucu yang mengaku tinggal di kawasan APO Jayapura.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024