Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat menyatakan program bertajuk Torang Bisa Bicara atau Tobbi Podcast dapat menjadi sarana bagi pemerintah untuk bisa bertemu dan berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan serta instansi lainnya di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Minggu, mengatakan Tobbi Podcast adalah salah satu bentuk media komunikasi publik Pemerintah Provinsi Papua dengan masyarakat seperti kaum muda, atlet, dan lainnya termasuk juga dengan insan pers.

"Kami harus masuk dalam segala hal di mana selain lewat kerja sama dengan media massa atau melalui media sosial, Pemprov Papua juga hadir dengan program Tobbi Podcast,” katanya.

Menurut Jeri, dengan perkembangan terkini podcast menjadi salah satu konten yang cukup diminati sehingga pihaknya mencoba membuat program Tobbi tersebut.
 
"Melalui program Tobbi, masyarakat lebih mudah berkomunikasi dengan pemerintah," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tipe podcast yang akan dilakukan yakni model interview atau wawancara kepada tamu atau narasumber, karena podcast seperti itu populer di kalangan para podcaster.

"Kini kami masih menyiapkan beberapa tema menarik sehingga bisa diangkat dalam Tobbi Podcast. Jadi, idak melulu soal pemerintahan, mungkin bisa juga soal gaya hidup, literasi dan tema lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, meski belum diluncurkan secara resmi, program Tobbi Podcast sudah mulai berjalan sejak awal September lalu dan dapat diakses melalui Youtube.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024