Jayapura (ANTARA) -
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua menghibahkan satu unit generator kepada Rumah Sakit Bhayangkara tingkat III Jayapura guna meningkatkan produktivitas pada pelayanan kebutuhan oksigen.
 
Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai di Jayapura, Kamis, mengatakan, pemberian generator oksigen ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan, dimana Kadin berkontribusi untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di wilayah setempat.
 
"Penyerahan mesin generator oksigen ini sudah yang ketiga kali, pertama kami menyerahkan di Rumah sakit Wamena, kedua Rumah Sakit Nabire, dan ketiga di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura,” katanya.
 
Menurut Ronald, dengan hadirnya alat oksigen generator tersebut pada rumah sakit bisa meningkatkan pelayanan serta produktifitas untuk masalah oksigen, sehingga tidak lagi kesusahan seperti yang sempat dialami beberapa tahun belakangan ini.
 
“Ke depan kalau ada alokasi kami juga akan berikan di rumah sakit lain yang ada di Papua, sehingga kebutuhan akan oksigen dapat terpenuhi," ujarnya.
 
Sementara itu Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas pemberian hibah mesin generator oksigen itu.
 
“Peralatan ini sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam menangani pasien yang membutuhkan oksigen, oleh sebab itu kami akan memanfaatkan alat ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.
 
Menurut Alfred, Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura bukan hanya melayani keluarga Polri dan ASN tetapi juga melayani masyarakat umum, sehingga dengan bantuan bisa membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura.
 
“Jadi kalau memang ada kebutuhan oksigen di Rumah Sakit yang lain bisa mengisi ulang," ujarnya.
 
Sekadar diketahui, pemberian hibah mesin generator oksigen dilakukan pada Rumah Sakit Bhayangkara yang bertempat di halaman rumah sakit, pada Kamis (13/10).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024