Jayapura (ANTARA) -
Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip menyampaikan para prajurit TNI harus terus berupaya menjalin komunikasi sosial yang baik di wilayah teritorial di Tanah Papua.
 
"Kami ingin para prajurit juga selalu aktif pada kegiatan keagamaan, kemudian sosial dan lainnya dengan begitu akan terjalin rasa kekeluargaan," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Kamis.
 
Menurut Athenius, melalui perayaan maulid Nabi Muhammad SAW kerukunan umat beragama di Jayawijaya harus tetap terjalin dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Dia menjelaskan melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW , diharapkan juga dapat mempererat silaturahmi serta mari semua warga Kodim 1702/Jayawijaya untuk mempedomani akhlak yang mulia sebagaimana yang telah diajarkan.

Sementara itu Habib Syarif Bin Muhammad Alhamid, dalam ceramahnya pihaknya sangat senang dan bangga bisa memberikan ceramah di hadapan warga Kodim 1702/Jayawijaya.
 
"Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia oleh karena itu sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan serta mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak sholawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," kata.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Ketua MUI Jayawijaya Kyai Ahmad Salahudin, Kabag Reskrim Kompol Mukhlis, kemudian Danden SubDenpom Ustadz Hamzah, serta para ketua takmir masjid se Jayawijaya yang bertempat di Masjid Baiturrahim Kodim 1702/JWY, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (12/10).
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024