Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1708/Biak Numfor melaksanakan apel dan doa pagi bersama agar diberikan kelancaran dalam mengawali proses pembangunan di Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua Selasa (18/2).
 
Komandan Kompi TMMD Letda Inf Eduard Lewerisa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan apel dan doa bersama seperti ini penting dilakukan sebelum kembali tugas pengerjaan sasaran fisik.
 
"Untuk apel dan doa pagi bersama kali ini kami laksanakan bersama masyarakat, serta dilakukan juga pengecekan persiapan personil," katanya.
 
Menurut Eduard, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga stamina dan kesehatan mengingat cuaca yang kurang mendukung dalam beberapa hari terakhir.
 
"Para personil harus menjaga kesehatan, di mana cuaca terkadang panas lalu hujan sehingga dapat mengganggu kesehatan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan persiapan perlu dilakukan, untuk mengurangi risiko kerja dan terlebih lagi agar seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung optimal.
 
"Kegiatan TMMD terus kami pantau dan laporkan kepada Dandim 1708/BN tentang perkembangan serta hasil yang dicapai, dengan harapan semua berjalan dengan lancar tanpa kendala sesuai diharapkan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan kegiatan TMMD telah berjalan kurang lebih satu pekan, di mana dalam bentuk fisik pembuatan rumah sudah mulai nampak hasilnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024