Jayapura (ANTARA) -
Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf N. Daniel P. Manalu memimpin apel kesiapsiagaan jajaran mengecek kesiapan kewaspadaan personel dalam menghadap perkembangan di Biak Numfor, di lapangan Makodim, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Pada apel kesiapsiagaan tersebut, Danramil 1708-01/Biak Kota bertindak sebagai komandan upacara serta diikuti oleh personel Koramil dan jajaran Kodim 1708/Biak Numfor.
 
"Kegiatan apel ini, merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan kegiatan ini serentak di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih," katanya.
 
Menurut Daniel, tujuan dilaksanakannya apel tersebut adalah untuk mengecek kesiapan serta kewaspadaan personel yang berada di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih sebagai bentuk langkah untuk mengantisipasi perkembangan situasi khususnya di wilayah kepulauan Biak Numfor.
 
"Selain itu juga meningkatkan profesionalisme melalui peningkatan kemampuan dalam menghadapi setiap dinamika situasi yang mungkin saja timbul sewaktu-waktu agar siap siap bergerak secara efektif dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1708/Biak Numfor yang selama ini telah membantu pemerintah dalam berbagai program.
 
"Tetap bersemangat dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas pokok, terutama dalam pelaksanaan TMMD ke-115 ini," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 1708/Biak Numfor yang tetap semangat dalam menjaga wilayah binaan, serta tetap memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat sekitar.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024