Jayapura (ANTARA) - Koramil 1715-01/Oksibil mengajak pemuda Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, memasang bendera Merah Putih di lingkungannya dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Selain memasang bendera Merah Putih juga mengecat gapura kantor Distrik Serambakon yang dilaksanakan.
 
Sementara itu Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf J. Victorianus Tethool, Rabu mengatakan, menjelang peringatan Sumpah Pemuda telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan dengan melibatkan pemuda di wilayah tugasnya.
 
“Kegiatan itu dilakukan agar para pemuda sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI makin meningkat jiwa nasionalisme serta kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia," harap Letkol Inf Tethool.
 
Danramil Kapten Cba Dwi Wawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya TNI untuk mengajarkan generasi muda Papua khususnya di Distrik Serambakon cara memaknai arti Sumpah Pemuda.
 
“Para pemuda harus bisa memaknai arti Sumpah Pemuda dengan hal yang positif dan harus paham bagaimana sejarah perjuangan bangsa khususnya pemuda di zaman dahulu, " kata Kapten Cba Dwi.
 
Diakuinya dengan dilaksanakan kegiatan tersebut juga menjadi contoh memaknai hari-hari besar dan sejarah dengan tindakan nyata sekaligus menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal.
 
"Kami akan selalu mengajak pemuda di wilayah tugas untuk senantiasa mengenang perjuangan pemuda yang bersatu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, " kata Kapten Cba Dwi.
 
Staf Kantor Distrik Serambakon, Boni Ningdana menyampaikan terima kasih kepada Koramil Oksibil yang peduli dengan generasi muda di distriknya.
 
“TNI diharapkan dapat membina anak-anak kami untuk menjadi anggota TNI-Polri yang diawali dengan pembinaan agar menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Boni Ningdana.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024