Biak (ANTARA) - Manajemen PSBS Biak, Papua, meliburkan pemain Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan sampai adanya keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru.

"Pemain PSBS yang berasal dari luar Papua maupun tinggal di Biak sementara diliburkan untuk bertemu dengan keluarganya, " ujar Manajer PSBS Biak Jimmy Carter Kapissa menjawab ANTARA di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, meski pemain diliburkan tetapi mereka wajib melakukan latihan di tempat masing-masing guna menjaga fisik tubuh pemain.

Disebutkan Jimmy Kapissa, semua pemain PSBS Biak selama waktu liburan juga wajib memberikan laporan tentang latihan mereka itu.

"Bagi pemain PSBS Biak yang tidak mengirimkan laporan latihan, yang bersangkutan bisa dikenakan sanksi sesuai aturan, " katanya.

Disinggung adanya keinginan klub liga 1 mengusulkan kongres PSSI untuk perbaikan tata kelola organisasi sepak bola Indonesia, menurut Jimmy Kapissa, hal itu sah-sah saja.

"Hingga saat ini PSBS Biak masih menanti keputusan terbaru mengenai kelanjutan Liga 2 Indonesia, ya rencananya ada manajer meeting untuk membahas nasib kompetisi liga 2 secepatnya, " katanya.

Ia mengatakan, sampai sekarang PSBS Biak belum bersikap dan menunggu perkembangan terbaru keputusan PSSI maupun PT LIB.

Pada klasemen sementara Grup C klub PSBS Biak berada di peringkat delapan dengan nilai poin 4 dari 5 pertandingan, satu kali menang dan satu seri.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024