Jayapura (ANTARA) - Sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua hampir rampung dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1708/BN.

Hal itu terlihat pada pengerjaan dengan sasaran fisik yang memasuki pemasangan engsel jendela pada salah satu rumah milik warga setempat yakni Paulus Korwa.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1708/BN Sertu Lamere dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor yang diterima Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan dalam pengerjaan dengan sasaran fisik melalaui program TMMD semua anggota bekerja dengan maksimal.

"Kami bekerja dengan semangat guna mempercepat pengerjaan fisik program TMMD ke-115," katanya.

Menurut Lamere, salah satu yang harus diperhatikan dalam pemasangan engsel jendela ialah kedalaman coakan karena jika terlalu dalam maka engsel bisa kendor.

"Sehingga kedalaman ini idealnya menyesuaikan dengan keperluan pembuatan dan jenis engsel yang hendak digunakan," ujarnya.

Dia menjelaskan pemasangan dua engsel di setiap jendela bertujuan agar mampu menahan beban pintu dengan baik.

Sementara itu, salah satu warga Paulus Korwa Pemilik yang juga sebagai pemilik rumah yang juga ikut membantu pemasangan engsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN.

Dia mengatakan bantuan TNI melalui program TMMD di Kampung Sorido sangat membantu warga setempat.

"Terima kasih kepada TNI yang sudah mengerjakan  rumah kami semoga TNI selalu diberikan keberkahan, kesuksesan dan jaya selalu," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024