Jayapura (ANTARA) -
Dinas kesehatan Provinsi Papua bakal menggelar vaksinasi COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 di daerah itu dengan menargetkan 100 orang.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum di Jayapura, Jumat, mengatakan pelayanan vaksinasi akan dimulai pukul 14.00 WIT melibatkan 20 petugas kesehatan, sedangkan kegiatan di Aula Lantai III Kantor Dinas Kesehatan Papua di Kota Jayapura.

“Dengan menggelar vaksinasi COVID-19 adalah sumbangsih kami dalam rangka HKN kepada masyarakat di Kota Jayapura," katanya.

Ia mengatakan masyarakat Papua saat ini mulai paham pentingnya vaksinasi COVID-19 sehingga pihaknya membuka layanan vaksinasi di hari libur kantor.
 
"Karena Hari Kesehatan Nasional bertepatan dengan hari libur sehingga kami ingin masyarakat Papua tetap mendapatkan pelayanan kesehatan apalagi khususnya untuk vaksin ini," ujarnya. Peringatan Hari Kesehatan Nasional jatuh setiap 12 November.
 
Dia mengharapkan warga yang ingin melakukan vaksinasi tetap menerapkan prokes dengan memakai masker serta menjaga jarak dan mempersiapkan diri sebelum melakukan vaksinasi COVID-19.
 
"Kami harap masyarakat yang datang dapat memperhatikan kondisi badannya serta melakukan pengecekan secara menyeluruh sehingga ke depan tidak ada masalah ketika dilakukan vaksinasi, " katanya.

Dia menambahkan vaksinasi bukan hanya untuk orang dengan usia 50 tahun namun juga lansia 60 tahun ke atas. Oleh karena itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat khusus untuk mereka.

"Kami harap ada pelaksanaan vaksinasi pada Hari Kesehatan Nasional ini masyarakat Papua tetap dalam keadaan sehat serta siap menghadapi varian XBB," ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024