Jakarta (ANTARA) -
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap situasi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Papua terus membaik.
 
"Selamat kepada tiga putra dan putri terbaik Papua yang hari ini dilantik sebagai Penjabat Gubernur  Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Selatan," ujar Mahfud menanggapi pelantikan tiga pejabat Gubernur DOB Papua dalam akun Twitternya yang terpantau di Jakarta.
 
Mahfud berharap ketiga putra-putri terbaik bangsa mampu mendongkrak kesejahteraan hingga stabilitas keamanan bagi rakyat Papua.
 
"Hari ini, Jumat, tanggal 11 November 2022 berdasarkan Keppres Nomor 115/P/2022 tentang pengangkaran penjabat gubernur saya, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Apolo Safanpo Pj Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo Pj Gubernur Papua Pegunungan, dan Ribka Haluk sebagai Penjabat Gubernur Papua Tengah," kata Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Jumat.
 
Apolo Safanpo Rektor Universitas Cenderawasih Papua, Nikolaus Kondomo Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, dan Ribka Haluk Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Papua.
 
"Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujarnya.
 
Pemekaran DOB baru yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan pada tiga RUU 30 Juni 2022 dan disahkan Presiden Jokowi  25 Juli 2022.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud MD berharap keamanan dan kesejahteraan Papua terus membaik

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024