Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor menerima kunjungan Wakapolsek Numfor Timur Ipda Zakarias di Koramil 1708-05/Numfor, Kampung Yenburwo, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (12/11). 
 
Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batuud) Koramil 1708-05/Numfor Serka Yohni Hermanto dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan kunjungan Wakapolsek Numfor Timur bertujuan untuk terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi. 
 
"Juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di tingkat kewilayahan paling bawah," katanya. 
 
Menurut Yohni, TNI dan Polri saling bahu membahu bekerja sama sebagai pilar di masyarakat guna meminimalisir segala bentuk permasalahan yang dimungkinkan timbul yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. 
 
"Kami juga berharap agar babinsa dan bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat ataupun tokoh pemuda guna menjaga stabilitas wilayah Kepulauan Numfor," ujarnya. 
 
Dia menjelaskan pihaknya juga berharap agar ke depan TNI dan Polri semakin kompak serta rapatkan barisan untuk menjaga keamanan di Kepulauan Numfor tetap kondusif. 
 
Sementara itu, Wakapolsek Numfor Timur Ipda Zakarias mengatakan hubungan emosional yang sangat erat antara TNI dan Polri dalam melayani masyarakat harus selalu terjalin dan terbina dengan baik. 
 
"Sehingga hal tersebut akan sangat membantu Babinsa dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024