Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-01/Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat yang bertempat di Kantor Distrik Biak Timur berjalan tertib dan aman.
 
Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala Distrik Biak Timur Lukas L. Morin, kemudia Kapolsek Biak Timur Iptu Pitrisan, lalu Babinsa Posramil Biak Timur Koptu A. K Dimara, Babinkamtibmas Polsek Biak Timur Aipda Susilo dan Staf Distrik Siolenta Pakpahan.
 
"Dengan adanya kerja sama dari semua pihak sehingga penyaluran BLT BBM dapat berjalan lancar, aman, tertib dan terpenting lebih transparan," kata Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Koptu A. K Dimara dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat.
 
Menurut Dimara, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.
 
"Untuk itu kepada masyarakat penerima BLT agar bisa menggunakan dana bantuan dengan sebaik- baiknya di mana mendahulukan membeli kebutuhan pokok sehari- hari," ujarnya.
 
Dia menjelaskan kehadiran babinsa pada penyaluran tersebut untuk mengecek secara langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini agar tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.
 
"Penerimaan BLT BBM harus sesuai dengan kategori atau ketentuan dari pemerintah di mana yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) adalah warga non ASN, TNI dan Polri atau warga kurang mampu," katanya lagi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara simbolis melakukan penyerahan BLT BBM perdana kepada 100 KPM Kabupaten Jayapura di Kantor Pos Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada 31 Agustus 2022.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024