Sentani, Papua (ANTARA) - Sebanyak 10 kampung yang berada di Kabupaten Jayapura akan menjadi proyek percontohan kampung cerdas di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Rabu, mengatakan 10 kampung tersebut telah mempunyai website sendiri dipastikan tidak ada daerah blank spot.

"Jadi layanan telekomunikasi di 10 kampung tersebut sudah lancar dan di setiap kampung itu sudah ada komunitas Pace-Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Pemantik," katanya.

Menurut Gustaf, duta digital dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia akan melakukan pendampingan kepada 10 kampung tersebut.

"Di mana 10 kampung tersebut akan menyosialisasikan keunggulan dari masing-masing kampung," ujarnya.

Dia menjelaskan sosialisasi akan berlangsung pada 24 hingga 25 November 2022 di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura.

Dia menambahkan pihaknya akan terus mendorong layanan internet di 10 kampung yang menjadi proyek percontohan agar akses telekomunikasi lebih baik lagi.

Ke-10 kampung yang menjadi proyek percontohan kampung cerdas di Papua yakni Kampung Nalokla, Asei Besar, Nendali, Yoboi, Doyo Lama, Sosiri, Benyom Jaya I, Necheibe, Yongsu Dosoyo dan Kampung Tablasupa.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024