Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-03/BB bersama Puskesmas Patpahan Distrik Biak Barat mendorong menggiatkan kader dan aktivitas layanan Posyandu se-Distrik Biak Barat.

Babinsa Koramil 1708-03/BB Serka Simon James Bonsapia dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, Jumat menyebutkan lokakarya mini tersebut bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah atau akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Petapahan bagi semua pihak.

“Dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” katanya.

Menurut Bonsapia, kegiatan tersebut juga merupakan media komunikasi lintas sektoral yang menjadi wadah bagi puskesmas selaku penyelenggara pelayanan kesehatan di wilayah Distrik Biak Barat.

“Di mana untuk mencapai hasil kegiatan dan program serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan Lebih lanjut dengan diadakan kegiatan lokakarya mini lintas sektor tersebut menjadi evaluasi tentang program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi program kegiatan puskesmas dengan adanya kerja sama dengan lintas sektor yang nyata.

“Kami berharap kepada seluruh peserta dapat memberikan saran atau serta masukan terkait dengan hal kesehatan bagi masyarakat,” katanya lagi.

Sosialisasi kesehatan lokakarya mini lintas sektor dengan kader posyandu setiap kampung dan kepala kampung se distrik Biak barat berlangsung di Puskesmas Yomdori, Distril Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua Numfor, Jumat 25 November 2022.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024