Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara bersama warga binaannya melakukan pengecatan pada lapangan voli hal ini dalam rangka mendukung minat pada bidang olahraga di Kampung Kobari Jaya, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serda Suyuti dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah, sudah sepatutnya babinsa turut hadir dalam memberikan bantuan tenaga dan rasa aman kepada masyarakat.

“Olahraga voli sangat diminati warga baik kalangan pemuda maupun orang tua yang mana dengan berolahraga bersama sebagai sarana bagi untuk menjalin silaturahmi," katanya.

Menurut Suyuti, pengecatan lapangan voli ini juga bagian dari melestarikan budaya gotong-royong di mana merupakan sarana pendekatan babinsa kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Lewat kegiatan ini pula, dapat memberikan pesan moral bagi seluruh warga tentang betapa pentingnya untuk bekerjasama dan bergotong-royong dalam mengerjakan segala pekerjaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya selaku babinsa berharap dengan adanya lapangan voli ini dapat digunakan sebagai mana mestinya dan kepada pemuda Kampung Kabori Jaya dapat mengasah kemampuan serta bakat terpendam melalui cabang olahraga.

“Kerja bakti yang dilakukan juga sebagai upaya membangun kebersamaan dengan masyarakat serta dapat menjalin silaturahmi,”katanya lagi.

Dia menambahkan ke depan kegiatan bersama seperti ini harus terus di tingkatkan sehingga dapat memupuk rasa kepercayaan babinsa terhadap masyarakat yang ada di wilayahnya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024