Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-04/Supiori Selatan melaksanakan pembersihan lingkungan sekaligus merenovasi plafon yang rusak milik koramil setempat yang berada di Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Senin.

Danramil 1708-04/SS Letda Inf Eduard Lewerisa dalam siaran Pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pembersihan lingkungan dan merenovasi plafon koramil dalam rangka pembinaan satuan agar terlihat rapi dan bersih,

"Juga menjadi salah satu cerminan Satuan dalam menjalankan tugas dari anggota Koramil 1708-04/SS," katanya.

Menurut Lewerisa, pembenahan pangkalan tersebut juga merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki satuan sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada serta memiliki inisiatif yang baik terhadap pangkalan yang ditempati.

"Dengan pembenahan ini diharapkan satuan bisa tampil lebih lagi untuk kedepannya," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pembenahan pangkalan yang dilaksanakan secara benar, terarah dan terencana diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan efektifitas kerja para anggota dalam melaksanakan tugas pokok setiap hari.

"Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari peran komandan atau pimpinan di satuan dalam memotivasi dan memacu semangat para anggotanya untuk melaksanakan perubahan yang baik," katanya lagi.

Dia menambahkan menjaga kebersihan pangkalan merupakan sebagian dari iman sehingga dengan adanya lingkungan yang bersih maka akan membawa suasana kerja yang nyaman.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024