Jayapura (ANTARA) - Komika yang ada di Kota Jayapura, Papua berharap kegiatan “stand up comedy” (lawakan tunggal) bertajuk “Jaga Papua” dapat menjadi agenda rutin tahunan sehingga dapat mengasah kemampuan dan kreativitas bagi generasi muda.

Komika Papua Jhon Yewen di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif dan sudah seharusnya mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat apalagi Papua dikenal dengan cerita lucu atau mop.

“Selain mengasah kreativitas, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk menghadirkan komika-komika lainnya yang ada di Tanah Papua yang mana mop seperti sudah menjadi salah satu ciri khas Papua,” katanya.

Menurut Jhon, melalui kegiatan lawakan tunggal juga dapat memberikan pesan kepada orang-orang di luar Papua melalui cerita-cerita lucu seperti ini.

“Dengan tema ‘Jaga Papua’ sangatlah menarik yang mana bertujuan untuk memberitahukan bahwa Papua itu aman dan nyaman serta memiliki pemandangan indah sehingga tidak ada di daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan sesuai dengan tema yang ada, merupakan bulan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga pihaknya bersama komunitas jurnalis Jayapura mengkampanyekan Jaga Papua melalui lomba “Stand Up Comedy Mic Of Papua” pada Desember 2022.

“Mudah-mudahan situasi Kamtibmas pada 2022 dan 2023 ke depan semakin kondusif dan juga akan banyak lagi kegiatan positif lainnya yang dapat mengasah kreativitas anak muda Papua,” katanya.

Sekadar diketahui, pada lomba “Stand Up Comedy” dengan materi Jaga Papua ini dimenangkan oleh Ivandro H. Saba peserta yang berasal dari Jayapura, Papua kegiatan tersebut diselenggarakan pada salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/12).


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024