Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-01/Biak Kota menyebutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) pada tahap dua berjalan lancar di Kantor Pos Biak Numfor, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota Kabupaten Baik Numfor, Papua. 
 
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Albert Induwek dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan kampung yang menerima bantuan di kantor pos ada empat
 
"Yakni Kampung Amroben, Kampung Waupnor, Kampung Manggandisapi dan Kelurahan Fandoi dana bantuan yang diterima berupa BLT BBM, bahan pokok dan PKH," katanya.
 
Menurut Albert, kegiatan pendistribusian ini merupakan pendistribusian bantuan sosial bagi warga yang belum mengambil di kampung masing-masing.
 
"Bantuan yang dilaksanakan bagi warga yang mendapat undangan dan berhalangan hadir diharapkan bisa dapat mengambil bansos di Kantor Pos Biak Numfor," ujarnya.
 
Dia menjelaskan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, untuk itu pihaknya berpesan kepada penerima bansos agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga kebutuhan dalam keluarga dapat terpenuhi.
 
"Jangan digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat," katanya lagi.
 
Sementara itu, Petugas Kantor Pos Lisa Rumaseuw mengatakan menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran babinsa di Kantor Pos yang mana memberikan rasa aman juga membantu pelaksanaan jalannya pendistribusian bansos.
 
"Hari ini dijadwalkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum sempat mengambil pada saat pendistribusian di kampung, tentunya dengan jumlah yang lebih sedikit sehingga pendistribusian berjalan lebih tertib," katanya. 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024