Jayapura (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1715/Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022.

Kegiatan dipusatkan di Makodim 1715/Yahukimo, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo diikuti sebanyak 70 orang anggota beserta Persit Kodim 1715/Yahukimo, dikutip dari siaran pers Kodim 1715/Yahukimo yang diterima ANTARA, Senin.
 
Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Juang TNI AD.
 
Terima kasih kepada para pendonor yang telah secara sukarela menyumbangkan darah yang nantinya diserahkan ke PMI RSUD Dekai agar dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.
 
"Memang hanya 20 kantong darah yang berhasil dikumpulkan akibat banyak pendonor yang tidak dapat mendonorkan darahnya karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan," kata Letkol Inf Tethool.
 
Dandim 1715 Yahukimo itu mengharap kepada anggota yang tidak bisa donor, segera memulihkan kesehatannya agar dapat mendonorkan darahnya di kesempatan lain.
 
"Bila secara rutin mendonorkan darah maka tubuh akan semakin sehat," kata Letkol Inf Tethool.
 
Hari Juang TNI-AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024