Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-04/Supiori Selatan (SS) melakukan pemantauan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 agar kondisi keamanan berjalan lancar dan aman di Pelabuhan Korido, sehingga memberikan rasa aman bagi warga di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serka Nano Sawito dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan menjelang hari raya keagamaan pasti Pelabuhan Korido banyak dipenuhi para penumpang sehingga dibutuhkan pengamanan.

“Selain kami melakukan pemantauan dan pengamanan, babinsa juga melakukan komunikasi sosial bersama warga yang merupakan wilayah binaan,” katanya.

Menurut Nano, pelabuhan tersebut merupakan jalur keluar masuk masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Supiori khususnya bagi yang memiliki tempat tinggal pada berada di pulau-pulau kecil.

“Pelabuhan Korido juga menjadi tempat persinggahan dan tempat perdagangan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dengan begitu aktivitas di Pelabuhan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama proses komsos kami di pelabuhan terpantau berjalan dengan aman dan lancar namun kami tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengingatkan agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas saat ini, serta segera melakukan vaksinasi atau melengkapi vaksinasi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024