Biak (ANTARA) - Fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Biak Numfor, Papua tetap beroperasi melayani kebutuhan masyarakat selama waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Layanan kesehatan harus tetap berjalan setiap hari meski waktu liburan hari besar keagamaan Natal dan tahun baru di Biak Numfor," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Biak Daud N. Duwiri di Biak, Selasa.

Duwiri mengakui, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan di saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023 pihak Dinkes telah melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan sektor kesehatan dengan membuatkan jadwal kerja bagi tenaga medis.

Untuk layanan kesehatan untuk warga Biak Numfor di rumah sakit, lanjut Daud Duwiri, tetap beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Sedangkan untuk tenaga medis di Puskesmas dan Pustu, menurut Daud Duwiri, tetap buka melayani warga berobat tetapi tetap disesuaikan dengan jam kerja di masing-masing lokasi pelayanan kesehatan.

"Biarpun waktu liburan Natal dan tahun baru sudah berlangsung tetapi setiap tenaga medis tetap bertugas sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan Puskesmas dan Pustu setempat, " harap Plt Kadis Kesehatan Biak Numfor Daud Duwiri.

Daud Duwiri berharap, masyarakat di Kabupaten Biak Numfor yang akan membutuhkan perawatan kesehatan selama waktu liburan Natal dan tahun baru tetap terlayani dengan baik di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah daerah.

"Pihak Dinkes Biak Numfor sudah mengatur jadwal pelayanan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah Kabupaten Biak Numfor selama jadwal libur Natal dan menyambut tahun baru 2023, " kata Plt Kadis Kesehatan Daud Duwiri.

Pantauan ANTARA, hingga Selasa, pelayanan kesehatan di Puskesmas Biak Kota, Puskesmas Ridge Samofa hingga rumah sakit umum daerah Biak masih lancar beroperasi selama memasuki liburan Natal 25 Desember dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024