Jayapura (ANTARA) - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 02 Oksibil Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (23/12) menggelar aksi beli hasil pertanian masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian para petani setempat.

Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo Ny. Patricia Johanis V. Tethool, Jumat mengakui kegiatan yang dilakukan anggota persit itu untuk membantu masyarakat khususnya mama-mama petani yang menjual hasil pertaniannya di pasar. 

Kegiatan ini juga menjadi  program persit yakni berbelanja ke pasar tradisional mama-mama Papua yang di Oksibil dilakukan dengan menyambangi pasar tradisional yang berlokaso di jalan Kabiding, Distrik Oksibil. 

"Kegiatan yang dilakukan Persit Koramil Oksibil untuk menindaklanjuti perintah Komando Atas agar setiap jajaran persit melaksanakan kegiatan belanja di pasar tradisional mama Papua, " jelas Ny. Tethool.

Diakui, dengan dilaksanakan kegiatan belanja hasil pertanian atau kebun yang dijual mama-mama Papua diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di Tanah Papua. 

Persit juga ingin mengambil bagian dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua melalui kegiatan sederhana seperti ini, dimana kita berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti sayur dan buah dari mama Papua. 

Apalagi berbagai hasil sayuran yang dijual merupakan hasil pertanian atau kebun mereka sendiri. 

“Dapat kita lihat, dagangan mama-mama Papua ini begitu segar yang ditanam tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun sebab tanah di Papua     subur sehingga menjadikan semua sayuran dan buah ini sehat,” kata Ny Tethool.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024