Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajak warga jemaat gereja yang akan mengikuti ibadah Natal tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah COVID-19.

"Situasi pandemi COVID-19 belum berakhir sehingga warga jemaat gereja senantiasa memperhatikan prokes selama beribadah Natal," pesan Wabup Biak Calvin Mansnembra di Biak,Sabtu.

Ia mengingatkan, taat menjaga prokes seperti pakai masker, mencuci tangan pakai sabun hingga menggunakan hand sanitizer selama melaksanakan ibadah Natal.

Diakui Wabup Calvin, pelaksanaan ibadah Natal 25 Desember akan berlangsung di berbagai jemaat denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor.

"Pemkab Biak Numfor berharap prosesi ibadah Natal di Biak Numfor dapat berjalan dengan aman, lancar kondusif dan damai," ujar Wabup Biak Numfor Calvin Mansnembra.

Sebelumnya, pihak Dinas Kesehatan Biak Numfor telah menyiapkan vaksin penguat booster untuk masyarakat guna mencegah penularan virus corona.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Biak Ruslan Epid mengajak warga Biak Numfor untuk mengikuti vaksinasi booster pada fasilitas kesehatan pemerintah.

"Stok vaksin booster di Biak Numfor masih tersedia untuk melayani vaksinasi COVID-19 untuk warga, " katanya.

Pantauan Antara, Sabtu malam hingga pukul 18.30 WIT umat Kristiani Biak Numfor di berbagai jemaat gereja telah mulai mendatangi tempat gereja untuk mengikuti ibadah dan misa di malam kudus Natal.

Sejumlah majelis jemaat gereja GKI Klasis Biak Selatan sudah memasang tenda di halaman gereja untuk menampung jemaat yang beribadah malam kudus Natal.

Di antaranya Gereja GKI Maranatha, Gereja GKI I.S Kijne, Gereja GKI Efatah Waufnor, Gereja GKI Ebenz Haizer dan Gereja Katolik Santa Maria, Gereja Gereja GKI Immanuel Agung Samofa serta Gereja GKI Marthen Luther Mandala.

Terlihat sejumlah aparat keamanan dari Polres Biak Numfor ikut membantu mengatur lalu lintas dan menjaga pengamanan tempat ibadah jemaat gereja setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024