Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara membantu warga jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Diaspora Sorendiweri, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua mendirikan tenda sebagai tempat ibadah malam Tahu Baru, Sabtu.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Yan Pasiga dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah pihaknya selalu hadir untuk memberikan bantuan dan rasa aman kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Kami mendirikan tenda sebagai tempat ibadah secara gotong royong dengan kesadaran masing-masing warga merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian babinsa dan warga dalam menyambut Tahun Baru 2023," katanya.

Menurut Pasiga, kegiatan tersebut juga membuktikan bahwa solidaritas masyarakat cukup kuat dan kompak.

"Tujuan dari semua itu adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga di wilayah binaan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat menyambut Tahun Baru 2023 dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Supaya memasuki Tahun Baru 2023 dengan penuh suka cita dan damai sejahtera," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap agar masyarakat di wilayah tersebut selalu menjaga kekompakan dalam toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, Ketua Jemaat GKI Diaspora Sorendiweri Pendeta Rosalin Kbarek menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada babinsa atas kehadiran dan kebersamaan dalam membantu jemaat GKI Diaspora Sorendiweri.

"Semoga kerja sama dan kekompakan ini dapat semakin kokoh antara masyarakat dan aparat TNI," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Koramil 1708-06/SU bantu warga dirikan tenda ibadah malam Tahun Baru

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024