Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Daniel P. Manalu menjadi memimpin upacara pemakaman militer almarhum Serka (Purn) Melkior Permenas Rumsuwek yang berlangsung di Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

"Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," kata Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis.

Dia mengatakan secara pribadi dan keluarga pihaknya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungannya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

"Dengan kepergian almarhum kami semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik dan setia kepada NKRI dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya," ujarnya.

Menurut Manalu, pihaknya mengajak semua keluarga dan kerabat almarhum untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Dia menambahkan pihaknya juga memberikan apresiasi dan penghargaan bagi almarhum beserta keluarga yang selama ini sudah bekerja dengan baik.

Almarhum Serka (Purn) Melkior Permenas Rumsuwek lahir di Jayapura 13 Mei 1969, meninggalkan satu orang istri dan lima orang anak.

Almarhum meninggal dunia pada Senin 2 Januari 2023 di RSUD Biak karena sakit yang di alaminya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024