Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Minggu, meresmikan gerai "Bang Pace" di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Gerai "Bang Pace " yang dibuka bekerja sama dengan Cafe Gotten Morgen yang berada di Bandara Sentani.
 
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan apresiasi yang dilakukan Korem 172/PWY yang membantu UMKM Papua dengan membuka gerai "Bang Pace".
 
"Selaku komandan, saya mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan Korem 172 yang terus membina UMKM mama-mama Papua hingga mereka bisa menjual produk yang dihasilkannya, " kata Mayjen TNI Saleh Mustafa dalam sambutannya saat meresmikan gerai "Bang Pace" di Bandara Sentani, Sabtu.
 
Dikatakan, dari laporan yang diterima Korem 172/PWY membina mama-mama Papua diawali pelatihan hingga mereka mampu berusaha.
 
Keberadaan UMKM sangat membantu apalagi saat ini sedang menghadapi krisis ekonomi global, kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.
 
Salah satu mama-mama UMKM Papua Arlince Mebri kepada Antara menyampaikan terimakasih karena sudah tergabung dalam kelompok binaan Korem 172/PWY sehingga dirinya bisa berjualan kue.
 
Saat ini dengan hasil jualan sudah bisa membantu keluarga dan berharap peluang serupa diberikan ke mama-mama Papua lainnya sehingga mereka juga memiliki ketrampilan yang bisa memberikan penambahan penghasilan, harap Arlince Mebri.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024