Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan, melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur mulai dari Kota Kepi hingga ke tingkat distrik dan kampung yang berada di wilayah itu.

Penjabat Bupati Mappi Michael R Gomar dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pembenahan dan pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan karena pihaknya telah berkomitmen untuk membangun wilayah tersebut dengan tagline "Mappi Bangkit".

"Kami terus berbenah mulai dengan pembangunan infrastruktur untuk menata kembali estetika Kota Kepi," katanya.

Menurut Gomar, program prioritas Pemkab Mappi pada 2023 antara lain pembangunan median jalan, rekonstruksi jalan, peningkatan jalan lingkungan, penerangan jalan, dan pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umun Tenaga Surya (LPJU-TS) yang akan tersebar di lima titik.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pembangunan pelabuhan Maf, normalisasi Sungai Weldeman, dan rehabilitasi lapangan futsal.

"Jadi itu beberapa program yang dilakukan dan masih ada lagi program prioritas lainnya yang dilaksanakan melalui APBD perubahan tahun anggaran 2022," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya mulai melakukan pembenahan mulai dari pembuatan median jalan, pemasangan lampu jalan, penanaman bunga di median jalan hingga pengaspalan jalan di sejumlah lorong atau jalan lingkungan.

"Kami sudah memantau langsung proses pengecatan median Jalan Irian sepanjang tiga kilometer di Kota Kepi," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024