Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur menjalin silaturahmi sekaligus melaksanakan komunikasi sosial bersama petani sayur dan palawija di Kampung Rimba Jaya, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Fitrianto dan Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan silaturahmi bersama para petani bertujuan untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin.

"Tetapi juga merupakan bentuk pendampingan terhadap para petani sayur dan palawija agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan untuk bercocok tanam terutama menanam tanaman palawija seperti jagung, ubi, keladi dan singkong yang berguna untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah," katanya.

Dia menjelaskan dengan berkomunikasi secara langsung bersama petani di wilayah binaan dalam membahas tentang cara budidaya tanaman jagung, terong dan cabe rawit diharapkan hasilnya nanti dapat menambah penghasilan petani.

"Dengan begitu dapat membantu perekonomian masyarakat serta memperkuat ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan agar para petani di wilayah itu bisa mengolah lahan pertanian agar hasilnya dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian keluarga.

Sementara itu, salah satu petani Pieter R mengatakan pihaknya menilai apa yang dilakukan babinsa sangat baik karena memberikan pendampingan secara langsung di lapangan

"Ini akan memotivasi kami agar lebih kreatif dan lebih giat lagi dalam mengolah lahan untuk bercocok tanam karena selain membantu perekonomian juga turut serta dalam peningkatan program ketahanan pangan," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024