Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Doyo Baru, Distrik Waibu pada 23 Januari 2023.

Penyerahan bantuan masa panik kepada para korban kebakaran diserahkan langsung Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada 25 Januari 2023.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat di wilayah itu.

"Kami menyadari dan bisa merasakan kesulitan yang dialami oleh warga sehingga kehadiran kami langsung selain memberikan bantuan tetapi juga memberi semangat dan motivasi bagi masyarakat yang terdampak kebakaran," katanya.

Menurut Triwarno, dengan diberikan bantuan masa panik pihaknya berharap dapat membantu meringankan kesulitan para korban kebakaran.

"Sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk dapat mendukung setiap aktivitas dalam membangun kembali tempat usaha yang terbakar," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat ikut membantu dalam pembangunan kembali tempat usaha warga.

"Supaya warga secepatnya bisa bangkit kembali dan usaha bisa berjalan normal seperti sebelumnya," katanya lagi.

Kebakaran yang terjadi pada 23 Januari 2023 pukul 03.20 WIT di Doyo Baru menghanguskan dua unit ruko yang berada di jalan Poros Sentani-Depapre.*

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024