Jayapura (ANTARA) - Toli FC berhasil meraih kemenangan besar dengan melibas Persidafon Dafonsoro dengan skor 12 - 0 dalam laga lanjutan Piala Pertiwi Zona Papua tahun 2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis.

Pelatih Toli FC Thomas Madjar di Jayapura, Kamis, mengaku belum merasa puas meski anak asuhnya meraih kemenangan telak atas Persidafon Dafonsoro.

Menurut Madjar, ada beberapa aspek yang yang perlu dibenahi seperti transisi menyerang dan bertahan.

"Ini hasil yang sangat bagus tetapi ada beberapa organisasi permainan yang perlu diperbaiki lagi seperti transisi menyerang dan bertahan dan juga variasi bermain harus lebih kelihatan lagi," katanya selepas pertandingan.

Dia menjelaskan Toli FC tetap berkeinginan untuk menjuarai kompetisi tersebut seperti pada 2022 yakni juara Piala Pertiwi tingkat nasional.

Toli FC masih menyisakan tiga pertandingan lagi di ajang Piala Pertiwi Zona Papua yang diikuti oleh tiga tim di mana mereka masih akan kembali bertemu dengan Persidafon pada leg kedua dan dua laga lagi kontra Persemi Mimika.

Toli FC unggul sembilan gol di babak pertama lewat gol-gol yang dicetak oleh Yuliana Ongge menit ke-4, Barbalina Salampessy ('5, '17, 34), Feni Binbarek ('8, '13, '32, '35), dan Rana Wandik menit ke-30.

Memasuki paruh kedua, skuad asuhan Thomas Madjar itu tak mengendurkan serangan meski sudah unggul sangat telak.

Toli FC kembali menambah tiga gol melalui Yuliana Ongge ('46), Barbalina Salampessy ('53) dan Hana Modouw ('71), Skor 12-0 untuk Toli FC bertahan hingga pertandingan selesai.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024