Jayapura (ANTARA) - Toli FC kembali meraih kemenangan besar setelah membungkam Persemi Mimika dengan skor 9-0 tanpa balas dalam laga lanjutan Piala Pertiwi 2023 zona Papua di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu.

Sebelumnya pada laga perdana Kamis, Toli FC juga sukses mencetak kemenangan besar dengan skor 12-0 atas Persidafon Dafonsoro. Kemenangan itu juga membuat tim asuhan Thomas Madjar itu berpeluang besar lolos ke zona nasional.

"Kami masih perlu memperbaiki transisi dan organisasi saat menyerang dan bertahan, agar lebih rapi lagi saat bermain di zona nasional," kata pelatih Toli FC Thomas Madjar selepas pertandingan.

Menurut Madjar, persaingan pada zona nasional dipastikan lebih berat, apalagi Toli FC menjadi tim bertahan sehingga akan mendapat tekanan yang berat dari tim lain.

"Ada beberapa tim yang di Piala Pertiwi Cup 2023 menjadi lawan yang berat kami yakni Arema dan Babel dan sekarang ini ada Persis Solo," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, Pelatih Persemi Mimika Albert Korano mengakui jika level Toli FC memang di atas anak asuhnya sehingga bisa meraih kemenangan dengan mudah.

"Kami harap di dua laga sisa bisa membenahi kelemahan dan kekurangan agar meraih hasil positif," kata Albert.

Gol-gol kemenangan Toli FC dicetak oleh Barbalina Salampessy (2', 37', 74', 84', 89'), Feni Binbarek (3', 16' 57'), dan Rana Wandik yang mencetak gol tunggal (30').

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024