Jayapura (ANTARA) - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua mulai menyeleksi pemain untuk memperkuat tim Pra-PON XXI cabang olahraga bola voli indoor dan outdoor putra dan putri provinsi tersebut.

Kasi Diklat PBVSI Provinsi Papua Rif’iy Qomarullah dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan tahapan pertama dalam seleksi pemain adalah tes fisik dilanjutkan tes teknik permainan dasar bola voli.

"Tujuan dari tes fisik dan teknik adalah untuk menemukan bibit atlet bola voli terbaik sehingga dapat meloloskan Provinsi Papua dalam PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," katanya.

Menurut Rif’iy, seleksi yang diikuti 78 atlet terdiri dari 31 putri dan 47 putra tersebut telah memasuki hari ke dua.

Melalui seleksi tersebut, ia pun berharap agar kompetisi bola voli di kota dan kabupaten di Papua dapat kembali aktif serta klub mendorong atlet-atlet mereka untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami juga menargetkan kemenangan di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Harapannya klub-klub bola voli di Papua dapat membuat kompetisi untuk untuk penjaringan atlet," ujarnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab PBVSI Papua Zeth Salino mengatakan peserta yang mengikuti seleksi saat ini berasal dari empat wilayah yakni Kabupaten dan Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi.

"Pada seleksi selanjutnya, PBVSI Papua akan menyeleksi anak-anak dari Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Biak Numfor, dan Kabupaten Asmat," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024