Sentani, Papua (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura, Papua akan menggelar pameran pendidikan 2023 selama satu bulan penuh dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Jayapura Eqberth C. Kopeuw kepada Antara di Jayapura, Jumat mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan untuk mematangkan konsep pameran pendidikan 2023.

“Saat ini kami lagi matangkan konsep kegiatannya dulu, yang pasti kita akan meriahkan Hardiknas dengan kegiatan pameran pendidikan,” katanya.

Menurut Eqberth pameran ini akan melibatkan semua jenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan melibatkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kita akan lakukan pameran ini tanpa mengganggu proses belajar mengajar, selama satu bulan siswa akan mengikuti pembelajaran dengan konsep yang lebih fleksibel saat pameran pendidikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan proses belajar yang menyenangkan akan memberi kesan tersendiri bagi siswa, dengan demikian ilmu yang diterima mampu tersimpan baik dalam memori.

“Kita sedang merancang konsep belajar menyenangkan, sehingga ilmu yang diterima siswa selama di sekolah itulah yang akan disaksikan dalam pameran,” katanya lagi.

Dia menambahkan pameran pendidikan ini nantinya akan menampilkan product enterpreuner dan karya ilmiah dari masing-masing sekolah.

“Pada pameran ini kita akan melihat kreatifitas guru dan siswa yang dituangkan dalam bentuk product enterpreuner dan karya ilmiah, pasti menarik dan berkesan bagi siswa,” ujarnya lagi.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024