Jayapura (ANTARA) - Akademisi Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura menyebut keberadaan Papua Youth Creative Hub sebagai arah untuk pengembangan ekonomi di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Keberadaan Papua Youth Creative Hub tentu menjadi angin segar bagi arah pengembangan ekonomi lebih baik ke depan karena di tempat itu berkumpul anak-anak muda Papua yang kreatif," kata Dosen Fakultas Ekonomi, Universitas Cenderawasih Kurniawan Patma di Jayapura, Senin.

Menurut Patma, dengan adanya Papua Youth Creative Hub pihaknya berharap bisa menjadi wahana produktif bagi anak-anak muda dalam kegiatan pengembangan ekonomi.

Dia menjelaskan Papua Youth Creative Hub bisa juga menjadi inkubator bisnis kreatif anak-anak muda Papua maupun komunitas masyarakat di provinsi paling timur Indonesia itu.

Dengan demikian kata dia, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi setempat harus lebih peduli dalam memberikan stimulus modal dalam pengembangan kapasitas anak muda dalam berwirausaha melalui program kreatif.

"Karena kami menilai saat ini pemerintah masih minimalis dalam mendukung kegiatan wirausaha anak muda Papua sehingga diharapkan agar perhatian lebih ditingkatkan dalam pengembangan ekonomi kreatif," ujarnya.

Dia menambahkan sektor ekonomi kreatif yang berbasis digitalisasi atau usaha usaha kekinian harus menjadi program prioritas dari pemerintah daerah setempat.

"Kami harapkan adanya Papua Youth Creative Hub dapat dijadikan sebagai wahana untuk pembangunan generasi muda Papua untuk bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia ke depan," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024