Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura, Papua siap melakukan pengamanan saat pelaksanaan Shalat Tarawih guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif saat bulan Ramadhan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., MH., melalui rilis yang diterima ANTARA, Rabu mengatakan sebanyak 125 personel Polres Jayapura akan dikerahkan ke masjid-masjid yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kegiatan pengamanan Shalat Tarawih oleh personel jajaran Polres Jayapura selama bulan suci Ramadhan 1444 H merupakan kegiatan pelayanan kepolisian dalam menjaga dan memberikan rasa aman, nyaman bagi umat Muslim di bulan Suci Ramadhan," katanya.

Menurut Kapolres Jayapura anggotanya akan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas bagi pengguna jalan raya agar tertib dan lancar serta penjagaan selama ibadah Shalat Tarawih berlangsung.

"Personel yang dikerahkan untuk melaksanakan pengaman Shalat Tarawih selama bulan Suci Ramadhan sebanyak 125 personel, yang akan disebar ke Masjid-masjid yang ada di wilayah Sentani," ujarnya

Dia menjelaskan pengamanan dari personel Polres Jayapura tidak lain bertujuan agar para jamaah lebih khusyuk saat menjalankan ibadah Shalat Tarawih.

"Dalam pelaksanaannya nanti, sebanyak 125 personel Polres Jayapura akan dilibatkan dalam Pengamanan ini dan akan disebar di masjid-masjid yang ada di Sentani.” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap selama bulan suci Ramadhan seluruh masyarakat di wilayah tersebut dapat menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Jayapura dapat ikut serta menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta situasi yang aman dan damai," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024