Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya menyatakan dukungannya terhadap kreativitas mahasiswa yang ikut lomba antarprogram studi (prodi) di lungkup Una'im Yapis Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Pegunungan Papua.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding seusai menghadiri penutupan acara lomba antarprodi mahasiswa Una'im Yapis Wamena, Jumat menyatakan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Una'im Yapis Wamena karena dengan lomba tersebut mahasiswa dapat lebih mengasah kemampuannya.

Ia juga mendorong Una'im Yapis Wamena agar lebih sering menyelenggarakan lomba karena hal itu merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat mengasah kreativitas mahasiswa.

“Teruslah berkreasi dan membuat sejarah serta meningkatkan apa yang sudah diraih selama ini, sebab dengan berprestasi demi memajukan bangsa dan negara ini," ujar Yusuf.

Sementara itu Wakil Rektor III Una'im Yapis Wamena, Tiomi Budsianto Adi mengatakan kegiatan lomba antraprodi tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan mahasiswi Una’in Yapis Wamena.

“Terima kasih mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berjuang, dan saya memberikan apresiasi kepada kalian dan teruslah berkarya untuk memajukan prestasimu”, kata Tiomi.

Una'im Yapis Wamena yang didirikan sejak tahun 2020 memiliki tiga fakultas yakni fakultas ilmu sosial dan politik dengan dua prodi, fakultas ekonomi dan bisnis dengan tiga prodi dan fakultas sains dan teknologi dengan tiga prodi.

Kegiatan lomba antar program studi yang dilaksanakan Una'im Yapis Wamena antara lain meliputi lomba karya tulis ilmiah, baca puisi, tarian tradisional dan pembuatan noken.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024