Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Papua yang akan menunjang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari di wilayah tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Jumat mengatakan bantuan mobil ambulans ini akan sangat membantu pihak RSUD Yowari Jayapura dalam menjalankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Pemkab merasa sangat terbantu dengan bantuan mobil ambulans ini, karena ada distrik di Kabupaten Jayapura yang sulit dijangkau jadi dengan adanya penambahan kendaraan pelayanan semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Menurut Pj Bupati bantuan mobil ambulans yang diterima sudah dilengkapi dengan semua peralatan pelayanan kesehatan di dalamnya.

"Mobil ambulans ini menurut kami sudah memenuhi standar untuk dapat dipergunakan melayani seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Sementara itu Petronella Marcia Risamasu Direktur RSUD Yowari Jayapura menjelaskan pihaknya akan terus melakukan dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Jayapura.

"Pemberian mobil ambulans oleh Bank Papua akan menunjang kinerja dan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat kita di Jayapura," kata Direktur RSUD Yowari.

Dia menambahkan selama ini pihaknya terkendala dengan minimnya kendaraan operasional, tetapi sekarang ada tambahan kendaraan operasional baru yang tentu akan sangat berguna ke depannya.

"Kami berterima kasih kepada Bank Papua atas kepedulian dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024